Selasa, 23 Februari 2010

Televisi Lokal di Sukabumi

A. LATAR BELAKANG
Televisi, selain berfungsi sebagai alat untuk mentransformasikan hasil ilmu pengetahuan, kebudayaan, sosial dan ekonomi, juga merupakan salah satu media yang memiliki fungsi strategis dalam pembentukan karakter budaya, sosial, dan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini program acara yang ditayangkan oleh televisi, sehingga berpengaruh juga terhadap sikap mental, logika dan perilaku umum serta pola berpikir masyarakat yang unggul dalam kompetisi global, singkat kata televisi lokal akan menjadi agen pembangunan.

Selain menjadi motor penggerak dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, kehadiran televisi lokal akan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan hiburan murah dan penyalur aspirasi.

Dalam pandangan bisnis ditunjukkan betapa media televisi sudah berfungsi sebagai salah satu faktor penggerak perekonomian melalui tayangan iklan. Sejalan dengan perkembangan teknologi, saat ini penyampaian pesan dan informasi melalui media elektronik menjadi kebutuhan mendesak.

Budaya melihat dan mendengar lebih dominan daripada budaya membaca dalam pola penyerapan informasi. Hasil survey dari Survey Riset Indonesia, menunjukkan bahwa 65% penyerapan informasi masyarakat didapat dari media televisi, sisanya lebih dari 30% dari media cetak. Hal tersebut memperlihatkan betapa dahsyatnya kekuatan media televisi dalam mempengaruhi tatanan ekonomi dan sosial masyarakat.

Perkembangan dunia televisi di tanah air saat ini sangat pesat, namun dikuasai oleh TV Nasional. Dampak keadaan ini adalah bahwa industri pertelevisian Indonesia seolah-olah menjadi hak masyarakat ibu kota Jakarta. Masyarakat daerah dengan mudah mendapatkan acara siaran TV Nasional. Hal ini menyebabkan pembangunan Ilmu pengetahuan, Kebudayaan, Sosial, ekonomi dan Politik terkonsentrasi dari pusat kemudian menyebar ke daerah. Karena hal-hal tersebut, kehadiran televisi lokal menjadi sangat penting, Televisi lokal akan menjadi media yang menumbuh-kembangkan nilai-nilai budaya dan peradaban lokal, juga akan menjadi faktor lokomotif penggerak perekonomian lokal. Lebih penting lagi adalah bahwa televisi lokal akan menjadi lokomotif perubahan budaya dan peradaban ke arah yang lebih baik.

Dengan dikeluarkannya UU Otonomi Daerah, masyarakat daerah memiliki kesempatan yang maksimal untuk menggali, mengembangkan, dan memajukan ekonomi daerah dengan segala potensi yang dimiliki. Salah satunya adalah dalam bidang informasi.

Pendirian televisi lokal Sukabumi akan mempercepat pertumbuhan perekonomian daerahdan hal ini dapat mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Dengan materi siaran didominasi acara lokal, maka televisi lokal ini juga dapat membentengi masyarakat dari budaya yang cenderung menjauh dari nilai-nilai kebangsaan dan bergeser ke arah global. Sementara bagi pemerintah sendiri, terutama Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, kehadiran televisi lokal dapat dijadikan sarana sosialisasi program Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat mendapat informasi tentang Pemerintah Daerah yang pada akhirnya mendorong partisipasi aktif masyarakat Daerah dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, selain dari itu kehadran ATV akan menambah pendapatan Asli Daerah, misalnya dari pajak iklan. Pemerintah juga terbantu dalam penyerapan tenaga kerja.

Undang-undang No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran radio dan televisi adalah dasar hukum bagi daerah untuk membangun dan mengembangkan media televisi dalam penyampaian pesan dan informasinya. Undang-undang tersebut juga yang menjadikan peran serta prospek televisi lokal akan menjadi begitu besar dan penting peranannya dalam membangun daerah.

Dengan latar belakang pemikiran di atas itulah maka kami PT. ANDALAN UTAMA SUKABUMI mempersembahkan sebuah :

- Bidang usaha : Lembaga penyiaran televisi swasta lokal
PT. ANDALAN UTAMA SUKABUMI
- Brand/nama udara : ATV Channel 30 UHF
- Alamat : Griya Cimahpar Endah I Jl. Sedap Malam No 3
Sukaraja Sukabumi Jawa Barat

Sukabumi merupakan daerah di Jawa Barat yang memiliki potensi yang besar dan semua harus digali, dikembangkan, dan dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas yang dilandasi dengan iman dan taqwa, dan semua ini dapat diperoleh dengan pendidikan yang baik.

Dengan didasari pemikiran di atas, maka tugas pokok dan fungsi ATV sebagai televisi lokal adalah terlibat secara aktif dalam proses pembangunan daerah Sukabumi melalui program-program siaran yang mendidik, mencerdaskan, dan menghibur, yang pada akhirnya diharapkan akan meningkatkan kemampuan masyarakat Sukabumi dalam menggali dan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera, adil dan makmur serta berakhlakul kharimah.




B. VISI dan MISI
ATV memiliki visi :

Dengan iman dan taqwa ATV Sukabumi, menjadi media Elektronik lokal yang unggul, sehat, kokoh, kuat dan bermartabat, serta mampu menggali, menjaga, melestarikan dan mengembangkan potensi lokal, bertumpu pada budaya lokal, sehingga mampu menyerap dan memfasilitasi Aspirasi masyarakat dengan Pemerintah Daerahnya dalam mempercepat Pembangunan Sumber Daya Manusia yang handal, berkhlakul karimah dan mampu berkompetisi dalam persaingan Global.

Misi ATV adalah sebagai berikut :

1. Menjadi industri penyiaran yang menyajikan informasi lengkap, faktual, dan berimbang sehingga menjadi media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial masyarakat dan akhirnya membentuk sumber daya manusia dengan pola pikir dan tingkah laku yang positif dan maju.
2. Menjadikan media televisi yang berperan serta dalam pembangunan Sukabumi dengan mengembangkan potensi masyarakat yang mengakar pada nilai-nilai agama, norma dan budaya daerah, menuju masyarakat yang memiliki akhlakul kharimah, sejahtera, adil dan makmur.
3. Membangun perusahaan dan industri televisi yang memiliki kredibilitas, kapabelitas dan rentabilitas yang tinggi, Sehingga menjadi media Elektronik lokal yang unggul, sehat, kokoh, kuat dan bermartabat serta bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.
4. Mempererat tali persatuan, rasa kebersamaan dan persaudaraan seluruh lapisan masyarakat Sukabumi untuk mencapai kemajuan bersama.

C. MAKSUD, dan TUJUAN
ATV didirikan dengan maksud sebagai berikut :

1. Menjadi media hiburan, informasi dan komunikasi alternative antara pemerintah dan masyarakat Sukabumi.
2. Menyajikan tontonan yang juga menjadi tuntunan, dengan menyiarkan tayangan yang mengakar kepada nilai-nilai agama, norma dan budaya daerah yang berorientasi kepada peningkatan wawasan dan kecerdasan masyarakat.
3. Membantu pemerintah dan masyarakat Sukabumi dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
4. Memotivasi masyarakat Sukabumi agar lebih mampu mengembangkan potensi diri dan lingkungannya agar lebih memiliki keunggulan dalam persaingan global.
5. Menjadi sarana yang menjembatani transfer informasi, hiburan dan pendidikan, termasuk juga yang berasal dari daerah-daerah lain di Indonesia dan luar negeri masuk ke Sukabumi.



Adapun tujuan dari pendirian ATV ini adalah sebagai berikut :

1. Mendirikan dan membangun ATV sebagai media penyiaran audio visual yang mencerdaskan dan menghibur masyarakat dengan konsep pengemasan program secara menarik, sederhana, dan universal dalam format edutainment (education entertainment).
2. Memberikan tontonan alternative berkualitas yang sarat dengan tuntunan melalui pengkajian acara yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas pemirsa.
3. Menjadi wahana hiburan yang mengandung unsur pendidikan dan bertanggung jawab, bermoral, berbudi pekerti yang menjunjung tinggi nilai agama, norma dan budaya daerah.
4. Berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sosial, politik, budaya, ekonomi, dan ketahanan wilayah.
5. ATV dapat berperan aktif dalam mempercepat pembangunan dan peningkatan kemajuan masyarakat Sukabumi.

D. POTENSI ATV
Potensi Sukabumi yang sangat mendukung pendirian TV Lokal dapat dilihat dari beberapa aspek :

1. JANGKAUAN SIARAN ATV (COVERAGE AREA)

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur tahun 2009 :

Jangkauan Siaran ATV (Coverage Area) berdasarkan Jumlah Penduduk :

Namal Kabupaten / Kota

Total
Kecamatan

JUMLAH PENDUDUK

JUMLAH KECAMATAN DAN PEMIRSA ATV
Laki-laki
Perempuan
Total
Total
Kecamatan
Laki-laki
Perempuan
Total

%

Kab Sukabumi



47
1.166.241
1.140.022
2.306.263
26
732.046
723.261
1.455.307


63,10
Kota Sukabumi

7

142.135


138.895

281.030

7

142.135


138.895

281.030

100,00
Kab.
Cianjur

32

1.074.591

1.050.432

2.125.023

2

49.342

48.749

98.091

4,62




Berdasarkan Rencana Kerja tahun 2010, Jangkauan Siar (Coverage Area) ATV dapat menjangkau sebagai berikut :


Namal Kabupaten / Kota

Total
Kecamatan

JUMLAH PENDUDUK

JUMLAH KECAMATAN DAN PEMIRSA ATV
Laki-laki
Perempuan
Total
Total
Kecamatan
Laki-laki
Perempuan
Total

%

Kab Sukabumi



47
1.166.241
1.140.022
2.306.263


47
1.166.241
1.140.022
2.306.263


100,00
Kota Sukabumi

7

142.135


138.895

281.030

7

142.135


138.895

281.030

100,00
Kab.
Cianjur

32

1.074.591

1.050.432

2.125.023

16

644.755

630.259

1.274.984

60,00


2. Potensi Ekonomi Sukabumi dan Cianjur

Kabupaten Sukabumi yang terdiri atas 39 kecamatan dan Kota Sukabumi yang menjadi kota otonom sejak 21 Juni 2001 memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus. Berdasarkan data di http://www.Sukabumi.go.id , Sukabumi memiliki potensi unggulan di bidang Agribisnis, Pariwisata, Industri Kecil dan Menengah, Kelautan, dan Pertambangan.

Kabupaten Cianjur memiliki potensi yang sangat bagus di bidang pertanian dan pariwisata. Kondisi topografis yang merupakan dataran rendah membuat pertanian dan pariwisata di Cianjur menjadi potensi unggulan.

Daerah Sukabumi dan Cianjur memiliki pasar yang bagus dan maju. Sukabumi telah juga memiliki supermarket, mall seperti Yogya Department Store dan Matahari , KFC, Dunkin Donat, Hotel Bintang Tiga dan berbagai indikasi yang menunjukkan bahwa perekonomiannya sudah cukup baik. Hal tersebut juga merupakan peluang yang baik untuk perkembangan usaha televisi.

Dari potensi ekonomi Sukabumi dan Cianjur yang tersebut di atas, merupakan peluang yang bagus untuk perkembangan TV Sukabumi. ATV akan menayangkan acara dan program berkenaan dengan potensi ekonomi Sukabumi-Cianjur, di lain pihak potensi tersebut akan lebih maju dan dikenal.

E. FORMAT SIARAN
Format siaran dan komposisi siaran memegang peranan sangat penting bagi keberhasilan suatu penyelenggaraan lembaga siaran. Karena itu, SukabumiTV secara hati-hati telah melakukan riset dan pertimbangan terutama tentang hal-hal yang menjadi celah-celah potensi di dalam market yang belum tergarap dengan baik oleh kehadiran televisi-televisi (nasional) yang lebih dulu hadir.

Format siaran ATV berdasarkan landasan ideal yakni “Kebudayaan dan Pariwisata sebagai basis kerangka kerja dan sumber inspirasi dalam penggalian dan pengembangan kreativitas”.

Sebagai implementasi landasan ideal tersebut di atas, maka ATV menjadikan :
- Agama, Pendidikan, Kebudayaan dan pariwisata sebagai obyek garapan
- Agama, Pendidikan, Kebudayaan dan pariwisata sebagai pijakan garapan
- Agama, Pendidikan, Kebudayaan dan pariwisata sebagai orientasi garapan
- Agama, Pendidikan, Kebudayaan dan pariwisata sebagai nuansa garapan

Begitupun dalam penyusunan format siarannya, ATV melalui beberapa strategi, yakni :
- Program-program yang PRIMA (exellent program)
- Speed of supporting business
- Pemanasan media (agar dibicarakan banyak orang)
- Timing (waktu peluncuran yang tepat)
- Cerita (story telling atau narasi tentang asal-usul program)
- Menciptakan SOCIETY (mendorong keterlibatan masyarakat pemirsa dan konsumen)

Adapun format-format programnya antara lain :
- Reportase
- Seputar Sukabumi atau Sukabumi Live (Dari desa ke desa, dari pesantren ke pesantren, sekolah ke sekolah dll)
- Bincang-bincang (talk show)
- Program informasi (infotainment)
- Program pendidikan (edutainment)
- Program hiburan & musik (entertainment)
- Program rohani (keagamaan)
- Program olahraga.
Sementara pelaksanaan dan kemasan programnya meliputi :
- Program yang dibuat sendiri (in house program)
- Program luar dengan sistem bagi hasil (revenue sharing)
- Program luar yang membeli jam tayang di SukabumiTV (blocking time)
- Program luar yang dibeli SukabumiTV (billing commitment)
- Program siaran langsung dan rekaman (live & taping program)

Penggolongan dan persentase mata acara dapat dilihat pada grafik diagram berikut :

v Berita/News : 15%
v Talkshow : 20%
v Hiburan : 40%
v Pendidikan : 15%
v Religius : 10%

G. MATERI SIARAN ATV
Dengan melihat bagian visi dan misi ATV, dapat ditentukan bahwa program stasiun TV Lokal mencakup :

1. Program Lokal
Program lokal ini merupakan suatu program siaran yang murni bersumber dari masyarakat lokal seperti berita lokal yang menyajikan informasi terhangat tentang masyarakat dan kejadian lokal daerah; program siaran kesenian dan kebudayaan daerah; program siaran pendidikan dan perlombaan pendidikan daerah; program siaran lawak atau talk show dalam dialek lokal; dan liputan khusus tentang pariwisata, potensi daerah, kehidupan masyarakat sehari-hari di Sukabumi dan lain-lain. Muatan-muatan siaran lokal disusun dengan mengutamakan aspek kebudayaan dan pariwisata daerah; kearifan lokal, dan apresiasi tentang pentingnya pembangunan daerah yang berbasis kebudayaan daerah.

2. Program Nasional
Program nasional merupakan suatu program siaran yang menyajikan acara siaran hasil kerja sama antara TV Lokal dengan TV Nasional.

3. Program Internasional
Program internasional merupakan suatu program siaran yang menyajikan acara siaran hasil kerja sama TV Lokal dengan TV Internasional.

Sesuai misi TV Lokal Sukabumi, maka materi siaran harus bersifat informatif, edukatif, bernilai hiburan dan mempunyai nilai kontrol sosial yang bermutu. Adapun sumber-sumber materi siaran tersebut antara lain :
- Nara sumber di lapangan baik misalkan saksi mata ataupun suatu peristiwa
- Jaringan pemberitaan koran lokal, juga yang meliputi kawasan Nusantara, bahkan sejumlah Negara lain.
- Kantor-kantor berita luar negeri seperti AFP dan AP
- Internet
- Literatur (text book)
- Materi sponsor
- Mitra bisnis / kerjasama
H. KOMPOSISI PENAYANGAN PROGRAM ATV :
Komposisi penayangan program berdasarkan kewilayahan :
v Lokal : 70 %
v Nasional : 20 %
v Internasional : 10

I. JADWAL SIARAN
Siaran ATV dilaksanakan setiap hari. Pada hari kerja siaran dilaksanakan dari jam 15.00 hingga 22.00.
Pada hari libur siaran dilaksanakan dari jam 12.00 hingga 22.00.
Pola acara siaran SukabumiTV dapat dilihat pada lampiran

J. DAYA SAING
Berikut ini adalah beberapa keunggulan ATV :

a. ATV dalam operasionalnya memanfaatkan jaringan pemberitaan Lokal dan Nasional.
b. ATV adalah stasiun televisi lokal yang materi siarannya didominasi oleh program lokal (local content). Dengan demikian, akan tumbuh kebanggaan sekaligus dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat terhadap televisi tersebut.
c. Materi siaran stasiun televisi swasta nasional bersifat global, unsur kedaerahan memperoleh porsi yang sangat kecil maka ATV yang sarat unsur pribumi (indigenous content) masih sangat diharapkan masyarakat di daerah.
d. Efektivitas pencapaian tujuan pemasangan iklan pada stasiun televisi swasta nasional sulit tercapai karena begitu banyaknya pemasangan iklan pada media-media tersebut, dan juga karena segmentasi pasar yang terlalu luas dan biaya pemasangan iklan yang mahal. Dengan begitu, pemasangan iklan akan melirik SukabumiTV dimana target pemasarannya akan lebih terfokus dan dengan biaya yang lebih murah.
e. Lokasi Sukabumi yang merupakan wilayah pegunungan, akan mendukung maksimalisasi siaran.
f. ATV memiliki kesempatan untuk mempelajari kelemahan-kelemahan dan kekurangan semua stasiun televisi pendahulu sehingga diperoleh suatu acuan untuk menghasilkan produk yang lebih baik, kompetitif dan ide-ide inovatif yang menghasilkan terobosan baru.
g. ATV dalam operasionalnya menggunakan teknologi digital. (Keterangan lebih rinci bisa dibaca pada lembar ASPEK TEKNIS). Dengan menggunakan teknologi ini, maka didapat pola kerja yang efisien dan efektif baik dari segi waktu, tenaga, dan biaya.


K. PERALATAN
Berdasarkan program yang akan diproduksi, dapat ditentukan peralatan yang akan digunakan adalah sebagai berikut :

1. Pemancar, yang terdiri dari pemancar televisi, antena, dan tower.
2. Transmiter.
3. Microwave (untuk siaran langsung).
4. Peralatan Ruang Master Control.
- On air switcher - Server on air
- Title box - Capture box
- Video tape recorder (VTR) - Audio dan Video Monitor
5. Peralatan Post Production
- Non linear editing :
- Bisa menggunakan licenced software maupun non licenced software
- Pilihan software : Pinacle, AVID, Matrox
6. Peralatan Ruang Studio Live.
- Studio Mixer - Audio Mixer
- Lighting Equipment - Camera
- Blue Screen / back drop - Microphone
- Ruang studio dan ruang control studio - Video Tape Recorder
7. Peralatan Redaksi.
8. Peralatan Liputan Berita.
9. Mechanic & Electrical :
- UPS untuk studio dan Master Control serta Office
- UPS untuk pemancar
- Generator set untuk studio, Master control, Office, dan Pemancar
- Trafo Listrik
10. Building
- Master Control & Studio Building
- Transmitter Building
- Area for Tower
11. Building Admministrasi dan Marketing.

Disamping peralatan tersebut di atas, kami siapkan peralatan penunjang lainnya yaitu :
1. Studio Transmition Link (STL) yang merupakan perangkat penghubung antara studio dan pemancar jika letaknya berjauhan (di atas 500 meter)
2. Uninterupted Power Supply (UPS)
3. Generator Set.

L. PETA JANGKAUAN dan PETA WILAYAH LAYANAN SIARAN
Lokasi ATV didirikan pada posisi ketinggian 705 meter di atas permukaan laut.

Peta wilayah jangkauan siaran
Jangkauan wilayah siaran SukabumiTV meliputi daerah : Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan sebagian Wilayah Cianjur Selatan

M. STRUKTUR STUDIO
Studio terdiri dari :
v Master control room (ruang kendali siar) yang berisi Switcher dan server siaran / on air.
v Studio, baik mini studio maupun studio skala sedang / besar terdiri dari minimal 3 kamera dan juga kamera untuk liputan atau produksi.
v Post Production : editing, subtitling jika diperlukan atau memungkinkan.

Berikut merupakan gambaran dari sistem Master Control :
Gambar 1 Studio dan Master Control Televisi

DATA PERUSAHAAN

1. Nama dan Alamat Perusahaan

1.

Nama (PT/CV/Firma/Koperasi/ Kemitraan/Perorangan)

:
PT. ANDALAN UTAMA SUKABUMI (ATV)
2.

Status

:

x
Pusat Cabang
3.

Alamat
No. Telepon
No. Fax
E-Mail

:
:
:
:

Jl. Sedap Malam Griya Cimahpar Endah I Sukaraja Sukabumi
Telp. 0266 214455 – 7079192 – 225066
Fax 0266 230312
atvsmi.30uhf@gmail.com
Comen_atv@yahoo.com

4.

Alamat Kantor Pusat
No. Telepon
No. Fax
E-Mail

:
:
:

:
Jl. Sedap Malam Griya Cimahpar Endah I Sukaraja Sukabumi
Telp. 0266 214455 – 7979192 - 225066
Fax 0266 230312
atv_info@telkom.net






2. Landasan Hukum Pendirian Perusahaan

1.

Akta Pendirian PT PT/CV/Firma/Koperasi

a. Nomor Akta
b. Tanggal
c. Nama Notaris
:
:
:
.449
31 Januari 2007
Tetu Suhartati, SH
2.
Akta Perubahan Terakhir

a. Nomor Akta
b. Tanggal
c. Nama Notaris
:
:
:
-
-
-
3.
Pengesahan Mentri Hukum dan HAM RI

a. Nomor
b. Tanggal
:
:
Dalam Proses

3. Susunan Kepemilikan Saham

No.

Nama

No. KTP
Alamat

Persentase
1.


2.



3.



H.Ali Murtado Tafrihan


Dr.Ir.H.Komarsa
Gandasasmita,MSc.


Lilis Rosiana

32.02.33.2001.002848.02596730

32.02.07.2010.110155.07318


32.04.16.2004/5668/547253
Cimahpar Endah I No.18
RT 04/11 Sukaraja Sukabumi

Taman Pagelaran Blok
D4 No.12 Rt.01/11
Ciomas-Bogor

Cimahpar Endah I No.18
RT 04/11 Sukaraja Sukabumi

40%


40%



20%
4. Komisaris

No.

Nama

No. KTP
Jabatan dalam Perusahaan

1.

2.



H.Ali Murtado Tafrihan

Hj. Lilis Rosiana

32.02.33.2001.002848.02596730

32.04.16.2004/5668/547253

Komisaris Utama

Komisaris


5. Direksi/Penanggungjawab/Pengurus Perusahaan

No.

Nama
No. KTP

Jabatan dalam Perusahaan


1.

Dr.Ir. H. Komarsa Gandasasmita,MSc.


32.03.07.2010.110155.07318

Direktur Utama

2.

Anwar Supriatna


32.72.03.140254.0001

Direktur Operasional






6. Perizinan

No.

IZIN
NOMOR & TANGGAL

DINAS / INSTANSI

1
Surat Keterangan Domisili
045/II/2007
Tanggal 26-2-2007
Kepala Desa Sukaraja
Kecamatan Sukaraja
Kabupaten Sukabumi
2
Surat Ijin Tempat Usaha (SITU)
538/SITU.451-EKON/2007
Tanggal 6 Maret 2007
Sekretaris Daerah
Kabupaten Sukabumi
3
Surat Izin Usaha Perdagangan(SIUP)

Dalam Proses
Dinas Perizinan
Kabupaten Sukabumi
4
Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Dalam Proses
Dinas Perizinan
Kabupaten Sukabumi
5
Rekomendasi
483/232-BKPPU/2007
Tanggal 8 Mei 2007
Badan Komunikasi dan Pengembangan Usaha (BKPPU) Kabupaten Sukabumi

6
Surat Pemberitahuan Kelayakan Penyiaran

167.1.2/K/KPIDJABAR/09/07
Tanggal 19 September 2007
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar)

7
Surat Izin Penyiaran

Dalam Proses
Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia








No. IUJK/SIUP/SIUI/TDP *
Masa berlaku izin usaha

Instansi pemberi izin usaha

:
:

:

.
Dalam Proses
Dalam Proses

Kantor Perizinan Kabupaten Sukabumi







No. IUJK/SIUP/SIUI/TDP *
Masa berlaku izin usaha

Instansi pemberi izin usaha

:
:

:

.
Dalam Proses
Dalam Proses

Kantor Perizinan Kabupaten Sukabumi


C
2. Pajak


1.

Nomor Pokok Wajib Pajak

:

02.522.704.2-405.000

2.
Bukti Pelunasan Pajak Tahun
terakhir Nomor/Tanggal

:
S-00066/WPJ.09/KP.0903/2008
3.
Laporan bulanan PPh/PPN tiga bulan terakhir Nomor/tanggal
:
Terlampir

URAIAN PROGRAM ATV YANG MEMILIKI RATTING TINGGI


1. Warta Sukabumi Siang
Tayangan berita seputar Sukabumi dan sekitarnya berdurasi 30 menit setiap hari jam 13.00 Wib. yang ditayangkan secara langsung dari studio 3 ATV Sukabumi

2. Bewara Sonten
Tayangan berita seputar Sukabumi dan sekitarnya berdurasi 30 menit. Setiap hari jam 17.00 Wib. yang disampaikan dalam bahasa daerah sunda ditayangkan secara langsung dari studio 3 ATV Sukabumi

3. Warta Sukabumi Malam
Tayangan berita seputar Sukabumi dan sekitarnya berdurasi 30 menit setiap hari jam 19.00 Wib. yang ditayangkan secara langsung dari studio 3 ATV Sukabumi

4. Dasuki (Dalinding Sunda Kiwari)
Tayangan Rankaian lagu-lagu sunda populer, berdurasi 30 menit

5. Dasuki (live)
Tayangan Rangkaian lagu-lagu sunda populer, berdurasi 120 menit seminggu 2 (dua) kali setiap jam 15.00 Wib dan jam 19.30 dipandu Host Den Bagus dan berinteraktif dengan pemirsa melalui line telephone

6. Haripeut (hariring Peuting) Live
Tayangan Budaya Sunda jaipongan yang ditampilkan oleh warga sukabumi yang dipandu Host Mang Dedi Mulyadinata ( pembawa acara Dongeng Sunda Kondang) dan berinteraktif melalui Telepon Interaktif dalam durasi 120 menit.



7. KNALPOT (kenalan jeung si Cepot)
Sebuah Program Dialog Interaktif dalam bentuk sosialisasi Program atau sosialisasi produk dan lain-lain yang dikemas dengan musik dan canda yang dipandu oleh Host Bos Jeni dan Si Cepot. Juga berinteraktif dengan pemirsa melalui Telepon. Dalam durasi 120 menit.

8. Wangkongan GELAR BUDAYA
Obrolan seputar budaya Sunda dan pengembangannya yang di selingi oleh alunan kacapi Suling dan sinden dan menampilkan karya seni budaya sunda yang dipandu oleh Host Ki Domon dan berinteraktif dengan pemirsa melalui telepon. Dalam durasi 120 menit.

9. On Hits
Tayangan musik dan lagu-lagu Indonesia yang lagi Hits

10. ATV Musik Request
Tayangan lagu-lagu Indonesia terkini dan lagu-lagu Indie yang dipandu Oleh Host (muda mudi) dan berinteraktif melelui Telepon dan sms serta pemirsa juga bisa memilih lagu yang akan ditayangkan. Program ini berdurasi 120 menit.

11. Rihlah Mubarokah
Tayangan pengajian dari mesjid kemesjid dalam durasi 30 menit.

12. Haflah Mubarokah
Tayangan mengenai tempat-tempat sejarah Nabi dan Rosul berdurasi 30 menit

13. Liputan Khusus
Berita dalam durasi 30 menit atau 60 menit yang mengupas secara khusus berbagai kegiatan ceremony atau lainnya.

14. Dialog Interaktif (Live/tapping)
Dialog membahas berbagai permasalahan yang sedang menghangat, dalam durasi 120 menit

15. KARLAS (Karaoke Lagu-lagu Sunda)
Menampilkan Pemirsa yang hobby menyanyi lagu-lagu sunda, dalam durasi 120 menit yang dipandu host ditayangkan secara langsung dari studio ATV

16. KARMUD (Karaoke Musik Dangdut)
Menampilkan Pemirsa yang hobby menyanyi dangdut dalam durasi 120 menit yang dipandu host ditayangkan secara langsung dari studio ATV

17. CERDAS CERMAT
Uji kemampuan pelajaran dalam menangkap dan menjawab pertanyaan yang dilombakan di berbagai tingkatan dari SD, SMP dan SMA sederajat. Yang ditayangkan secara langsung dari Studio ATV.

18. dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar